opini · opiniku · review film · Uncategorized

Review Film Project Almanac

Awal Januari ini saya sempatkan diri untuk menonton film. Entah film lama atau baru, yang penting film yang ber-genre sci-fi atau film fiksi ilmiah gitu lah. terutama yang bertema tentang mesin waktu. sesuai dengan judul blog ini time capsul.

nah kali ini saya nonton film yang berjudul “Project Almanac” berikut ini detail untuk filmnya.

Project Almanac adalah judul film bergenre science fiction thriller produksi Insurge Pictures, Platinum Dunes, dan MTV Films tahun 2015.

Tanggal rilis awal : 28 Januari 2015
Sutradara : Dean Israelite
Durasi : 1 Jam 46 Menit
Musik digubah oleh : Michael Giacchino
Skenario : Jason Pagan, Andrew Stark (Wikipedia)

 

film ini menceritakan tentang anak muda yang cerdas dalam bidang mesin, fisika atau apalah dalam bidang ilmiah. yang akhirnya bisa merakit mesin waktu yang sudah ditulis oleh ayahnya sekitar 14 tahun yang lalu. namun ayahnya meninggal dalam kecelakaan yang menimpanya.  . . .

Agak terkejut juga melihat film ini, sebab tidak menyangka ini seperti film dokumenter, pemain mengambil sendiri gambar yang ada di dalam film. namun tidak full dokumenter. ada beberapa scene gambar yang lepas dari tangan aktor tsb. misalnya pas adegan dipanggung.

karna ini adalah film ilmiah, mestinya banyak ilmiahnya dong. Namun, yang saya lihat penjelasan tentnag mesin waktu sangat sedikit. sehingga kesan ilmiahnya masih kurang. Ekspekstasi (kwkw bacanya gimana tuh) saya mungkin terlalu jauh. menurut saya perlu ditambahkan keterangan tentang mesin waktu tersebut, cara membuatnya, atau yang menjawab pertanyaan ini : “itu alat apa sih?”  terus cara kerjanya bagaimana? cara ngatur waktunya bagaiamana? kok bisa kembali hanya rentang waktku 3 minggu saja? terus kenapa tiba tiba bisa diperpanjang sampai 14 tahun? nah kira kira itu lah. Terus proses jumping atau perpindahan waktunya masih belum jelas. aduhh sayang banget yah.

ada lagi nih. waktu percobaan itu kan dipasangi camera GoPro. terus salah satu aktor bilang “apa  isi rekaman gopro”

vlcsnap-2016-01-14-10h09m10s567.png

saat itu jg saya pengin lihat apa isi rekamannya?

vlcsnap-2016-01-14-10h10m59s660.png

sayangnya di situ dippotong dengan scene berikutnya. huhu. okela tidak apa apa

namun film ini juga menyuguhkan cerita tentang asmara yang menarik menurut saya. petualangan yang menegangkan, walaupun  menggunakan backsound yang alami, film ini masih terlihat tegang. dan penasaran bagi yang nonton.

Penasaran? kwkwkw

 

 

8 thoughts on “Review Film Project Almanac

Mari ngobrol ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s