Uncategorized

Sapu Ranjau SMP N 4 Majenang, Lokasi Penempatan PNS Guru Seni Tahun 2013

Sapu Ranjau SMP N 4 Majenang, Lokasi Penempatan PNS Guru Seni Tahun 2013

Sudah lama sekali tidak ngeblog. Oke Mari kita awali dengan Bismillah. Kali ini ane mo review tempat di mana PNS untuk guru seni tahun 2013 di taruh. Kenapa musti guru seni? ya kebetulan ane memang berkecimpung dalam bidangnya, dan tertarik untuk mengikuti CPNS tahun ini. Untuk itu ane penasaran di mana lokasi tempat yang mudah mudahan kalo diterima amin  akan ane tempati nanti? menurut teman ane, Izun yang kebetulan juga rumahnya di Majenang,  di sana (tkp) ada dinosaurusnya. What !!.

Majenang merupakan salah satu daerah di Cilacap. Untuk lebih jelasnya nih klik aja Majenang.  Nah udah tau kan. Kalo dari rumah ane 4 jam Plus kesasarnya, karna baru pertama ane vie salem kwkwk. oke oke no problem. lanjut ke SMP N 4 Majenang.

Untuk Menuju SMP N 4 Majejang, ente musti lewat kota trus blusukan selama 30 menit baru nanti sampai. Medan yang dilalui lumayan lah untuk bakar kalori. Aspal yang berlubang mewarnai perjalanan ditambah lagi banyak batu batuan akibat lubang tersebut. di kala musim hujan medan menjadi berlumpur dan sudah dapat dipastikan sepatu ente pasti berubah warna jadi coklat.

20130929_092857

SMP N 4 Majenang dibagi menjadi 2 kampus.

kampus 1 yang gambarnya ini. lumayan ada gerbangnya bertuliskan smpn 4 majenang. kayaknya rada bonafid. okelah siip. untuk ke kampus 1 nda susah suah amat kok. 30 menit aja dari kota. persiapkan kendaraanmu ya biar bisa melalui dengan mulus di jalan berbatu dan berlumpur (kalo ujan). jangan heran kalo sepanjang perjalanan hampir sepi, cuma truk pengangkut kayu yang ada. O ya jangan lupa bawa masker, karna debu yang kena truck itu kemana-mana tidak.

nah kampus 2 beda lagi.

Kampus 2 ditempuh paling cepet 40 menit dari kampus 1. artinya jika ditempuh dari kota, jarak tempunya mencapai 90 menit. Kata Faizun, yang mengajar di kampus 2 ( kelas jauh)  hanya yang laki-laki saja mengingat medannya yang waah banget. kampus 1 masih enak lah. kalo kampus 2 memang harus ekstra ekstra hati hati dan konsentrasi.

nah, jalannya memang aspal, tetapi sudah rusak. hampir 80% rusak. kadang di beberapa kesempatan hanya jalan setapak yang ditengah yang bisa dilewati. nah kalo pas simpangan?? ya harus ada yang ngalah.Saran saya kalo misalnya hujan dan posisi ente masih di kampus 2, nda usah pulang deh. bahaya. kanan kiri jurang, dalem nyaaa sekitar 50 meteran lah.  bisa lebih sih. Jangan meleng. Nda usah tengok kalo dipanggil-panggil bisa bisa kegelincir.  nih lokasi kampus 2.

20130929_102605

yang terpenting bawa KTP man. kalo ente ndungsak paling nda ada KTP yang bisa bawa ente sampe rumah. Menurut Izun, dia bisa mengajar di kampus 2 minimal seminggu sekali, bahkan pernah satu minggu 2 kali. belum tentu lah, acak. siswa dikampus 2 semuanya kelas 7.

Koneksi

Ya, bagi ente-ente yang mempunyai ponsel, bawa selalu ekstra sinyal. soalnya hanya beberapa tempat saja yang ada sinyalnya. bagi ente yang penggila donlot, fesbuk, dll yang berhubungan dengan internet kayaknya musti dikurangin. ya mengingat terbatasnya sinyal. di kampus 2 malah hanya ada satu tempat saja yang ada sinyalnya. di tempat ini biasanya banyak orang yang berkumpul untuk sekedar telpon sama kerabat di luar sana. tempat ini berada di pinggir jalan deket hutan (emang hutan semua).

Yang Menarik dari SMP N 4 Majenang adalah . .

Sekolah ini terletak di pegunungan yang beketinggian antara 400m- 1300m di atas permukaan laut, blom ane cek sih di GPS ;P nah udara di sini masih sejuk, dingin dingin gimana gitu.

kemudian, walopun disini banyak dinossaurusnya, tapi siswanya bersih bersih, putih keminclong moncer lah pokoknya. kemudian masih berbudaya gotong royong, saling menyapa ramah tamah dll.

tidak bising dari suara suara yang aneh aneh.

so, bagi kamu yang suka dengan suasana pedesaan, tempat ini cucok kali.

tidak ada salanya mencoba, goodluck

Mari ngobrol ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s