berita

Banyak alasan untuk sekolah

“Ayooo sekolaaaah” itu adalah jingle terpendek yang pernah saya dengar.  Sebuah jingle adalah nada pendek yang mengesankan
dengan sebuah lirik siaran yang digunakan dalam radio dan
iklan-iklan televisi, yang biasanya dimaksudkan untuk
menyampaikan sebuah iklan slogan. Mereka juga digunakan
oleh radio untuk musik pop disc jockey dan stasiun tujuan
identifikasi. Jingle ini dibuat supaya masyarakat menikuti wajib belajar 9 tahun pada masa itu.  Tempat kita belajar ya di sekolah. Maka dari itu banyak dari kita yang sekolah dengan tujuan dalam rangka “menimba ilmu”.  Tapi adakah alasan selain menimba ilmu?
Saya kira ada, ,
Mungkin karna disuruh orangtua, ,
Mungkin karena ikut teman dekat
Mungkin karena ingin trkenal ya begitu lah, , ,  masih banyak lagi
Atau mungkin cuma cari ijazah saja, ,

Atau mungkin ikut budaya sekolah saja.
Kalau saya sih dulu hanya ikut ikutan saja dan cari ijazah doank. Pinter engga juga,  prestasi engga juga,  juara kelas nda juga,  nakal nda juga,  halaaah remidi iya eh yang engga cuma komputer.  Lanjutnkuliah,  ya cuma untung untungan aja diterima,  yang engga untung unungan cuma yang Nyogok. Doank.  Yang penting ijazah.

Mau jadi apa nanti?
Lho kok nanti,  sekarang donk… .
Ya jadi guru lah , , , ,
Emang bisa?
Bisa donk, , ,
Yang penting ijazah.

Ya begitulah gambaran menuntut ijazah,

Sekarang mau ngapain?
Ngajar lah…
Di mana?
Smk bp mgs..
Siswanya banyak?
Gurunya lebih sedikit daripada siswanya, , ,
Wow keren, 
Kenapa mau sekolah di situ?
Mmm gimana ya,  nda tau juga tuh, , 

Mungkin ikut ikutan aja…
Mungkin ikut teman dekat, , ,
Mungkin…

Yang penting ijasah.

image

Mewujudkan cita-cita. Ya lumayan lah,  eit bemtar,  maksudnya serelah sekolah di sini cita citanya terwujud atau setelah keluar dari sini cita-citanya terwujud?

image

image

Mungkin karena dekat dengan rumah

Mari ngobrol ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s