my music · Uncategorized

Reggae, mulai “menjangkit”

Belakangan ini ank anak ramai membicarakan soal reggae(rege).  Sudah 3 minggu terakhir saya bawa gitar ke kelas requestnya lagu rege semua. Padahal,  sejak saya mengajar (tahun lalu) anak belum kenal yang namanya rege,  karena tidak ada yang meminta. Wah pikir saya,  hebat nih anak daya apresiasinya sudah tinggi. Saya saja kenal lagu rege waktu kelas x sma. Itukan sudah lama sekali. Waktu itu lagunya Steven n coconuts trees dengan hitsnya welcome to my paradise.  Nah jaman sekarang anak smp sudah mulai mengerti bahkan anak sd juga sudah,  mungkin akibat perkembangan jaman yang sudah mulai canggih. Dengan menggunakan hape anak bisa browsing,  menjelajah dunia maya tanpa batas. Apalagi dengan mengunakan tablet kegiatan nulis blog bisa dilakukan di mana saja.

Apa itu Reggae?
Regge bukan sebuah makanan,  bukan juga sebuah lagu. Regge menurut saya adalah zangre / genre musik. Regge khas sekali dengan namanya permainan bass dan sinkopasi.

2 thoughts on “Reggae, mulai “menjangkit”

Mari ngobrol ^_^

