Skripsi

Kesalahan besar saat mengerjakan SKRIPSI

kesalahan besar saat mengerjakan skripsi  adalah . . .

terlalu memikirkannya. kita semua tahu bahwa mengerjakan skripsi  di mulai dari Judul. Nah sebagai contoh saya, ketika mengajukan sebuah judul x misalnya, entah kenapa otak saya langsung merespon segala sesuatu yang mungkin akan terjadi pada judul itu. Latar belakang kajian teori, tarjet, referensi, subjek dll tetek mbengek segala macem bisa langsung terpikir. nah kelemahannya, jika salah satu jalan tadi buntu, maka saya membatalkan judul tersebut. tidak tanggung tanggung, saya memikirkan hal tersebut kurang dari 1 jam kelar. Makanya ngerjainnya jadi lama karna harus mengganti judul terus.

sudah dapat julu yang di ACc pun masih saya ragukan sendiri. dalam otak saya sudah banyak pertanyaan untuk saya sendiri  . . . “wah kalau begini judul saya kurang fokus ni. pasti ada yang lebih fokus dari ini” halah mikir terus . .

untuk mencegah hal itu saya sudah punya crack nya

“Just do it ! ” itu saja. Hal hal mengenai pemindahan kekuasaan dll. nanti saja. yang penting just do it by your self.

Mari ngobrol ^_^

