opini

cek STNK

di kampusku, sejak kejadian pencurian sepede motor, akhirnya diberlakukan cek STNK setiap kali ada kendaraan yang akan keluar kampus.

praktis harus ada yang menjaga pintu keluar setiap saat. ada beberapa petugas di sana. memang beberapa hari setiap kendaraan yang keluar selalu dicek stnk nya. apakah sesuai belum. yang saya perhatikan adalah petugas ini mengecek nomor plat yang ada di stnk dan di plat nomor asli apakah sudah cocok.

beberapa hari berlalu, eh ternyata ada yang tidak dicek. saya bingung apakah mahasiswa ini males ngeluarkan Stnk dari dompet, apakah sudah kenal dengan petugasnya. suatu hari saya bonceng teman saya, ketika akan keluar kampus saya bilang” stnk nya siapin dulu” “lah ga usah sudah kenal” saya pikir ooo kalau sudah kenal ga usah keluarin stnk.

tapi buakn itu yang saya maksud. ada permasalahan yang saya ngga sreg melihatnya. yang pertama, kalau tidak dicek stnk takutnya kehilangan motor bakal terulang. yang kedua ini, dengan tidak menunjukkan stnk pada petugas berarti kita tidak menghargai tugas beliau.  walau pun hanya sekadar mengecek STNK ga ada satu menit. apa susahnya. kita harus menghargai beliau sebagai petugas pengecek STNK. tunjukkan lah, walau beberapa detik saja.

Hargailah pekerjaan seseorang. pasti dia akan menghargaimu kembali. sedyadiasto

4 thoughts on “cek STNK

Mari ngobrol ^_^

