my music · opini

Jangan bobo sambil ngedengerin musik (opini)

adakah yang bobo sambil ngedengerin musik??? saya dulu iya. tapi sekarang udah engga. kenapa?

memang enak ya ketika kita tidur diiringi musik. sepertinya kita terbawa dalam dunianya. semua orang mempunyai jenis musik yang disukainya. ada yang suka dangdut, ada yang suka rock, ada yang klasik, pop dan masih banyak lagi, dan tidak ada salahnya mereka mendengarkan lagu tersebut ketika tidur. saya juga. dulu ketika tidur saya ditemani oleh lagu nya nightnoise, atau dan gibson yang bernuansa instrumental alami. yang menyajikan musik alam. wah apabila mendengar lagu tersebut suasana menajadi hanyut dalam kesejukan dan memang awalnya enak. tetapi apabila kebiasaan ini dibawa terus menerus maka yang terjadi adalah capek.

mengapa? telinga kita tidak diciptakan untuk bisa menutup secara otomatis. suara apapun akan masuk melalui lubang telinga dan diproses di otak. indikasinya apa?kalau saya ni ya, ketika tidur mendengarkan musik, lagu tersebut masuk ke dalam mimpi saya, dan saya mendengar dengan jelas lagu tersebut. bukan hanya satu atau dua kali tapi saya sering bermimpi tentang lagu yang saya perdengarkan. misalnya SOAD, Linkin Park, sampai musik klasik pun ikut terdengar. nah berarti pada waktu kita tidur, otak kita masih memproses musik tersebut sampai terbawa ke dalam alam mimpi.

oleh karena itu, biarkanlan otak kita beristirahat dengan tenang setelah seharian otak kita bekerja. kecuali yang otaknya belum digunakan heheh becanda :))

Mari ngobrol ^_^

