Daftar Isi · my music

Umay Ingin Kembalikan Popularitas Lagu Anak

VIVAnews – Merilis album ke-2 bertajuk “Pesta Sekolah,” penyanyi anak-anak Umay bersiap kembali menjelangkan kesenangan. Album kedua ini diakui Umay untuk mengembalikan kepopularitasan lagu anak yang mulai menurun akhir-akhir ini. Dan album ini juga diharapkan dapat menyusul kesuksesan album perdananya berjudul Umay yang dirilis pada November 2009.

“Ini keseriusan Umay dalam berkarya, tapi nggak mau ikut jalur musik orang dewasa, karena Umay mau musik yang layak bagi anak-anak diperdengarkan lagi tahun ini,” ujar Umay saat ditemui di sebuah restoran cepat saji di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Juni 2011.

Penyanyi dan presenter acara olahraga kelahiran Jakarta, 16 Februari 2001 itu, tercatat sukses meraih sembilan platinum dari album perdananya di seluruh outlet KFC, hingga akhir 2010.

Kesuksesan album perdana itulah yang hendak dibuntuti album kedua Umay bertajuk “Pesta Sekolah” ini. Menurut Harun Nurasyid, Music Director MFI, keoptimisan membuntuti raihan sukses album perdana Umay, berlatarkan alasan keberadaan artis-artis cilik lokal, khususnya penyanyi, masih belum banyak tergarap di Indonesia “Pasar lagu anak-anak masih luput dari perhatian,” katanya.

Materi lagu-lagu dalam album “Pesta Sekolah” masih menceritakan kehidupan sehari-hari anak-anak seusia Umay. Mulai dari bersekolah, bermain, belajar dan beribadah. Yang membedakan dan tampak lebih menonjol dari album perdananya adalah dari sisi aransemen musiknya.

Di album keduanya ini, kata Umay, “Warna musik lebih variatif dan up beat, bahkan di beberapa lagu ada sedikit warna ‘Justin Bieber‘ yang memang sedang digandrungi saat ini.”

Album kedua terdiri atas 10 track, sebagian besar lagu-lagu di album “Pesta Sekolah” ciptaan Shelly. Di antaranya “Pesta Sekolah”, “Sepakbola”, “Doa Dulu”, “Takkan Nakal Lagi”, “Menabung”, dan “Tamasya”. Lagu-lagu lainnya diciptakan Wawan TMG (“Umay Datang”), Alex C (“Dekat Dekatlah Denganku”); sedangkan lagu “Rocker Kid” dan “Gatotkaca” ciptaan Andika dTT, Imot dTT, dan Aline Jirane.

Umay tidak muluk-muluk atas rilis album keduanya itu. “Album kedua ini bisa diperdengarkan oleh anak-anak Indonesia  sudah menjadi kebanggaan bagi Umay,” ujar dia. (art)

• VIVAnews

Mari ngobrol ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s