Internet

Hati-hati pembobolan facebook dengan e-mail

akhir-akhir ini banyak sekali temen-temen yang mengeluh karena facebooknya ga bisa lagi dipake ato facebooknya di hack  orang tak dikenal ( mungkin lebih tepatnya di crack kali ya hoho🙂 ) apalah namana. pokoknya gejalanya mungkin ga bisa masuk atau profil berubah sendiri, apdet status yang engga-engga. nah berhati-hatilah. karena hanya dengan menggunakan e-mail yang tertera pada info di profil anda bisa menjadi senjata yang ampuh untuk mengcrack id mu. tidak hanya merubah isinya bisa saja passwordnya diganti sehingga kita ga bisa masuk.

antisipasinya :

1. jangan kasihkan id dan password sama siapapun. simpen ndiri aja ya.

2. kalau id tersebut adalah e-mail, buatlah email yang susah ditebak passwordnya. biasanya kalau kita buat e-mail kan ada pertanyaan keamanan, misalnya siapa nama kartun kesukaan anda . . . buatlah jawaba yang susah misalnya “waduh saya engga tau tuh” nah jawaban yang ini kan sulit ditebak daripada jawaban “spongebob” wahh lebih bahaya lagi kalau kartun yang anda suka tertera pada info facebook waduh….gampang ditebak.

3. info di facebook dimimalisir  deh, kaya misalnya tanggal lahir, tempat lahir, tahun lahir, nama ayah ibu, komik kesukaan, acara kesukaan, dll . .  yang ada di situ lebih baik berbeda dengan yang ada di e-mail anda.

4. lakukan pembersihan cookies setelah anda melakukan penjelajahan di internet. jika komputer terinstall deepfreeze,  anda hanya perlu merestartnya.

5. contoh : Windows explorer (internet explorer versi 7)  pilih menu tools>>delete browsing history, lalu klik pada tombol “Delete cookies”. pada Mozilla Firefox pilih menu tools>>clear private data, beri tanda centang kolom “cookies” lalu tekon tombol “clear private data now”

kalian pasti sudah tahu modus apa yang digunakan kan, nah saya tidak akan memberitahunya. buatlah kesimpulan sendiri heheh. saya sudah mencobanya.

kommentnya ditunggu ya heheh

Mari ngobrol ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s