opiniku

perbedaan senar nylon dan string pada gitar akustik

dari yahoo answer
Ada dua tipe dasar gitar akustik, gitar klasik dengan senar nylon dan gitar folk dengan senar baja. Kedua jenis merupakan instrumen umum yang sangat baik , cocok untuk banyak gaya , tetapi masing-masing mempunyai warna suara yang berbeda . Pilihan yang mana adalah murni pilihan pribadi . musisi Pop cenderung lebih sering menggunakan gitar senar baja daripada gitar klasik senar nylon. Namun banyak gitaris bermain dengan kedua jenis instrumen tergantung pada suasana hati mereka dan gaya musik. Eric Clapton, memainkan gitar senar baja dalam Tear in Heaven. The Eagles , yang adalah band dengan gitar listrik , menggunakan gitar senar nylon pada versi akustik live ” Hotel California “

Berikut adalah perbedaan utama antara gitar senar nylon dan gitar senar baja :

-Senar : Senar nylon menghasilkan suara bulat , suara mellow ( suara lebih cenderung untuk klasik , Latin dan lagu pop ) . Sebaliknya, senar baja mengeluarkan bunyi yang bright ( ngencling) dan metal (sebuah ciri lagu barat, country dan musik Hawaii ) .

-Tegangan senar : Gitar senar nylon memiliki tegangan string 75-90 pon sedangkan senar baja memiliki tegangan senar 150-200 pon . Dengan demikian , gitar senar nylon jauh lebih mudah ditekan dari pada senar baja .

-Papan jari : Papan jari gitar senar nylon 50 mm pada nut, didesign untuk finger picking . Sedangkan papan jari gitar senar baja adalah 40 mm pada nut, adalah optimized untuk bermain menggunakan pick.

-Jumlah fret : Gitar senar nylon sebanyak 12 fret sampai body gitar , gitar senar baja 14 fret, gitar dengan leher yang lebih pendek menghasilkan suara yg lebih romantic, tapi lebih sulit untuk bermain di atas fret 12 .

Mari ngobrol ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s