Uncategorized

pentingnya musik

ketika saya kuliah di musik banyak sekali opini yang masuk kepada saya. entah itu yang baik maupun yang kurang baik ha ha ha. apa sih yang bisa di dapat dalam musik.

“apa sih yang bisa didapat di musik…? atau mau jadi apa sekolah di musik?” sering sekali saya mendengar itu…ya jelas saja saya menjawab “mau jadi dosen!!” ya jelas wong saya kuliah di pendidikan…” sering kali citra musik di masyarakat kurang baik..menurut pandangan mereka, lebih berbengsi apabila kuliah di jurusan lain misalnya bahasa asing atau ipa,,,ips,,hukum,..

padahal jurusan tersebut “stock” nya sudah banyak…..artinya tenaga yang dihasilkan lebih banyak daripada yang dibutuhkan…liat aja di sekolah yang daftar menjadi guru bahasa inggris ipa ips ijazahnya sudah menggunung….sehingga banyak sekali mereka yang kesulitan mencari pekerjaan…

ada juga yang bilang “baguz” kuliah dimusik, mengingat prospek kedepannya..
sekolah sekolah di jawa banyak sekali yang membutuhkan guru musik, bahasa jawa, olah raga..

kembali ke musik.

sebagai listener…banyak sekali hal yang dapat anda peroleh…selain sebagai hiburan musik juga dapat menyeimbangkan kinerja otak kiri dan otak kanan anda. kita semua tahu bahwa otak kita dibagi menjadi dua bagian (yang besar) otak kanan dan otak kiri..,

otak kiri digunakan untuk berfikir yang matematis, kalkulus, akuntansi dan lain sebagainya.
sedangkan otak kanan dibunakan untuk berimajinasi musik , warna, dan lain sebagainya.

apabila dalam otak kita tidak seimbang antara yang kanan dan yang kiri,, maka ada dampaknya. misalnya terlalu banyak menggunakan otak kiri maka anda akan kesulitan mengambil keputusan penting dalam hidup anda.

apabila sebaliknya, maka anda kurang bisa mengekspresikan sesuatu…atau apabila terlalu berlebihan maka dampaknya tentusaja mengacuh pada emosi yang memuncak.

untuk itu perlu diseimbangkan..

salah satunya dengan musik. musik bisa menenangkan jiwa. melalui lagu-lagu kesukaan anda anda akan dapat berapresiasi dan mengungkapkan emosi lewat musik.
selain itu musik klasik juga dapat mengontrol emosi kita. antara lain musik klasik mozart beethoven dan masih banyak lagi..

Mari ngobrol ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s